32 Drama Taiwan Paling Romantis Sepanjang Masa

Drama Taiwan
32 Drama Taiwan Paling Romantis Sepanjang Masa

Drama Taiwan merupakan bagian dari tayangan serial drama Asia yang telah muncul di televisi Indonesia. Kita ingat betul di awal tahun 2000-an ada satu drama Taiwan yang sangat booming di seantero Asia, yaitu Meteor Garden. Popularitas drama F4 ini dengan cepat merembet ke berbagai negara di luar Asia dan seketika melambungkan nama Taiwan sebagai produsen drama-drama romantis. Status itu masih dipegang sampai sekarang, meski drama Taiwan harus bersaing ketat dengan drama Korea dan Jepang yang kian booming.

Dalam dua dekade terakhir, ada banyak sekali drama percintaan Taiwan yang sangat romantis dan layak ditonton. Kami di sini untuk mengupasnya secara lengkap untuk Anda. Check these out!


32. Why Why Love (2007)

Dibintangi oleh: Rainie Yang, Mike He, Kingone Wang

Drama Taiwan - Why Why Love
Why Why Love (2007)

Ketiga aktor Why Why Love sama-sama membintangi drama Mandarin Devil Beside You, sehingga orang mengira ini adalah sekuelnya, padahal tidak. Why Why Love punya jalan cerita sendiri yang sangat berbeda. Drama ini menceritakan seorang gadis pekerja keras bernama Tong Jia Di yang harus terus bekerja karena keluarganya yang miskin punya banyak hutang. Tapi sahabatnya, Jiang Xiao Nan, ingin Jia Di juga merasakan cinta. Xiao Nan pun mengatur sebuah rencana unik untuk Jia Di.


31. My Queen (2009)

Dibintangi oleh: Ethan Juan, Cheryl Yang, Sylvia Yang, Lene Lai

Drama Taiwan - My Queen
My Queen (2009)

Drama komedi romantis ini meraih penghargaan Best Channel Advertising di ajang Golden Bell Awards ke-44. Ini adalah tipikal drama pecintaan di mana dua orang yang berbeda latar belakang bertemu dan jatuh cinta. Shan Wu Shuang adalah wanita single berusia 33 tahun yang cantik dan pekerja keras. Suatu ketika ia bertemu Lucas, pria berusia 25 tahun yang berprofesi sebagai pekerja biasa, tapi ia romantis dan tampan. Beda usia delapan tahun, apakah mereka bisa menjalin hubungan asmara?


30. Smiling Pasta (2006)

Dibintangi oleh: Cyndi Wang, Nicholas Teo

Drama Taiwan - Smiling Pasta
Smiling Pasta (2006)

Karena ceritanya yang bagus, Smiling Pasta diadaptasi ke dalam manhua (jenis komik Mandarin) oleh Yu Jia Yan. Drama ini menceritakan seorang gadis lugu nan jujur bernama Cheng Xiao-Shi yang sangat tak beruntung soal asmara. Ia kerap bertemu di jalan dengan He Qun-Gui, seorang artis muda yang terkenal. Suatu hari, Qun-Gui yang sedang menghindari paparazzi menabrak Xiao-Shi dan keduanya secara tak sengaja berciuman. Sejak saat itulah hubungan seru dan unik terjalin di antara mereka.


29. Love You (2011)

Dibintangi oleh: Rainie Yang, Joseph Chang, Ann Hsu, Alien Huang, Kingone Wang, Tom Price

Drama Taiwan - Love You
Love You (2011)

Dikenal juga dengan judul Drunken to Love You, drama 18 episode ini sukses menyabet empat penghargaan di ajang Golden Bell Awards, termasuk Aktor Terbaik (Joseph Chang), Sutradara Terbaik, serta Serial TV Terbaik. Dua orang asing sama-sama melamar pasangan masing-masing, namun sama-sama ditolak. Untuk mengobati patah hati, keduanya memutuskan untuk mabuk. Mereka lantas bertemu, dan dalam 24 jam dalam pengaruh alkohol mereka menjadi dekat dan bahkan menikah!


28. When I See You Again (2015)

Dibintangi oleh: Jasper Liu, Mandy Wei, Jet Chao, Ivy Shao

Drama Taiwan - When I See You Again
When I See You Again (2015)

Roman komedi yang disiarkan TTV pada pertengahan tahun 2015 ini mengisahkan Xia You Qian, seorang pria yang terlihat sempurna. Ia muda, kaya raya, sangat sukses, dan bahkan disukai kompetitornya di kantor. Ia punya kemampuan menilai orang dari pandangan pertamanya. Suatu ketika, ia ditugaskan pergi ke desa Pu Lang. Di sana ia bertemu An Xi, gadis cantik yang ternyata pernah punya cerita manis getir dengannya. Seperti apa masa lalu mereka dan apa yang akan mereka lakukan sekarang?


27. Lavender (2001)

Dibintangi oleh: Ambrose Hsu, Tammy Chen

Drama Taiwan - Lavender
Lavender (2001)

Roman klasik dari tahun 2001 ini menampilkan pasangan Tammy Chen dan Ambrose Hsu, yang kelak berkolaborasi lagi di drama lain. Yi Xun dan Qing Chuan sudah bersahabat semenjak kecil, namun mereka berpisah saat keluarga Qing Chuan pindah ke Amerika. Sebelum pergi, Qing Chuan memberikan sebuah botol berisi bibit lavender pada Yi Xun dan berjanji akan bertemu 10 tahun lagi ketika lavender itu sudah mekar. Janji itu pun ditepati, dan mereka bertemu kembali dalam nuansa yang berbeda.


26. The Pursuit of Happiness (2013)

Dibintangi oleh: Sonia Sui, Tony Yang, Zhuang Kai Xun, Aggie Hsieh

Drama Taiwan - The Pursuit of Happiness
The Pursuit of Happiness (2013)

The Pursuit of Happiness mengisahkan Ji An Lei, seorang wanita yang hidupnya tampak lancar-lancar saja. Namun kemudian rentetan nasib sial menghampirinya, mulai dari gagal promosi di kantor karena ditelikung karyawan lain, diputus pacarnya, sampai dapat teman sekamar yang aneh. An Lei belakangan tahu bahwa teman sekamarnya itu datang jauh-jauh dari Selandia Baru hanya untuk merebut cinta gadis idamannya, yang ternyata adalah putri bos An Lei sekaligus pacar baru mantannya.


25. Summer’s Desire (2018)

Dibintangi oleh: Barbie Shu, Peter Ho, Huang Xiao Ming

Drama Taiwan - Summer's Desire
Summer’s Desire (2018)

Didasarkan dari novel dan manhua berjudul sama karya Ming Xiao Xi, Summer’s Desire menceritakan cinta segitiga. Sebagai anak yatim, Xia Mo dan Luo Xi diadopsi oleh keluarga yang sama. Namun pacar Xia Mo, Ou Chen, merasa cemburu dengan kedekatan mereka. Ia memaksa keduanya berpisah dengan berbagai cara, namun Xia Mo justru menjadi ilfeel dengannya. Di tengah rasa frustrasinya, Ou Chen mengalami kecelakaan mobil dan hilang ingatan. Apa yang terjadi sesudahnya?


24. The Fierce Wife (2010)

Dibintangi oleh: Sonia Sui, James Wen, Chris Wang, Amanda Zhu

Drama Taiwan - The Fierce Wife
The Fierce Wife (2010)

Saat disiarkan, The Fierce Wife muncul menjadi drama paling banyak dibicarakan di Taiwan dan bahkan juga populer di Jepang dan China. Ini adalah cerita tentang seorang wanita bernama Xie An Zhen, yang punya kehidupan rumah tangga bahagia bersama suaminya, Rui Fan, dan putrinya, Yu Meng. Namun hal itu hancur ketika Rui Fan berselingkuh dengan sepupunya. Perceraian pun terjadi dan mereka menjalani hidup sendiri-sendiri. Nasib dua orang ini pun segera berubah 180 derajat.


23. Down with Love (2010)

Dibintangi oleh: Jerry Yan, Ella Chen

Drama Taiwan - Down with Love
Down with Love (2010)

Dalam drama ini, Jerry Yan memerankan Xiang Yu Ping, seorang pengacara kaya dan sukses, yang sering terlihat dingin dan jahat. Setelah kakaknya tewas dalam kecelakaan, Yu Ping mengadopsi dua keponakannya yang sudah yatim. Namun tugas mencari pengasuh anak tidak mudah. Biasanya para pengasuh itu akan ketakutan dengan anak-anak nakal tersebut atau justru jatuh cinta pada Yu Ping. Sekretaris Yu Ping pun merekomendasikan adiknya, Yang Guo, gadis tomboy yang konon tak akan jatuh cinta padanya.


22. Love, Now (2012)

Dibintangi oleh: Annie Chen, George Hu

Drama Taiwan - Love, Now
Love, Now (2012)

Drama sepanjang 72 episode ini merupakan drama Sanlih pertama yang melangsungkan syuting di luar negeri. Yang Yi-ru adalah seorang wanita pekerja keras yang bekerja di sebuah perusahaan di mana bos dan para karyawan lainnya sangat bergantung padanya. Suatu ketika teman dan keluarga Yi-ru mengelabuhinya agar ia pergi rekreasi ke luar negeri dan bersantai dengan cara memalsukan dokumen pemeriksaan kesehatannya, yang menyatakan seolah ia terkena kanker dan hidupnya tinggal enam bulan saja.


21. Fondant Garden (2012)

Dibintangi oleh: Park Jung Min, Jian Man Shu, Kingone Wang, Lia Lee, Johnny Lu

Drama Taiwan - Fondant Garden
Fondant Garden (2012)

Zheng Mi En adalah seorang pembuat kue hebat yang bekerja di bakery Fondant Garden. Bos sekaligus sahabatnya Chen Ai Lin, selalu memintanya untuk membuatkan kue, yang akan dipamerkan pada ayahnya sebagai kreasinya sendiri. Ayah Ai Lin pun mengirimnya pada kompetisi pembuatan kue di Korea, dan ia terpaksa melibatkan Mi En. Sementara itu, seorang konglomerat mengatur pemenang kompetisi itu untuk menikah dengan putranya, Po Xi Huan, yang enggan mewarisi perusahaan keluarganya.


20. What Is Love (2012)

Dibintangi oleh: Chris Wu, Jade Chou

Drama Taiwan - What is Love
What Is Love (2012)

Drama ini menceritakan seorang wanita single berusia 32 tahun, Li Yi Hua¸ yang begitu mendamba memiliki hubungan asmara dan menikah dengan seorang pria baik. Tapi ia justru bertemu dengan Bai Zong You, seorang pria tampan yang punya reputasi sebagai womanizer. Ia sangat ahli dalam menggoda dan mematahkan hati wanita. Zong You mulai mengincar Yi Hua sebagai target berikutnya, tapi akankah Yi Hua juga takluk padanya? Ataukah justru Yi Hua bisa mengubah Zong You menjadi lebih baik?


19. Hi My Sweetheart (2009)

Dibintangi oleh: Show Luo, Rainie Yang, Lee Wei

Drama Taiwan - Hi My Sweetheart
Hi My Sweetheart (2009)

Drama peraih lima nominasi di ajang Golden Bell Awards ini bercerita tentang Xue Hai, seorang pria pecundang yang selama hidupnya selalu dilindungi kakak perempuannya, Xue Bo. Di usia 20 tahun, ia ingin keluar dari zona nyaman dan bergegas ke Hangzhou, China, untuk kuliah. Di kampus ia bertemu Chen Bao Zhu, seorang gadis nyentrik dan pemberontak yang tak punya teman. Mereka jatuh cinta, berpacaran, namun terpisah karena sebuah kesalahpahaman. Apa yang kemudian akan dilakukan Xue Hai?


18. Inborn Pair (2011)

Dibintangi oleh: Annie Chen, Chris Wang, Puff Kuo, Jennifer Hong

Drama Taiwan - Inborn Pair
Inborn Pair (2011)

Inborn Pair disiarkan dalam 84 episode dan bercerita tentang dua orang asing yang tak pernah beruntung soal percintaan. Karena yakin mereka tak bisa menemukan cinta sejati, mereka pun setuju untuk menikah. Tapi mereka justru bertengkar di sepanjang pernikahan mereka. Menariknya, pertengkaran demi pertengkaran itu secara perlahan justru membuat keduanya saling menyukai satu sama lain. Akhirnya mereka berdua sadar bahwa cinta sejati tak bisa ditemukan, tapi harus ditanam.


17. Meteor Garden II (2002)

Dibintangi oleh: Barbie Shu, Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu, Ken Chu, Michelle Saram

Drama Taiwan - Meteor Garden II
Meteor Garden II (2002)

Ini adalah adaptasi kedua dari manga Hana Yori Dango sekaligus menjadi sequel Meteor Garden yang sangat sukses di Asia. Ceritanya dimulai ketika para anggota F4 lulus dari Universitas Ying De dan kini fokus dengan kehidupan masing-masing. Cinta Shan Cai dan Dao Ming Si kian mekar, namun Ming Si mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Ia kemudian bertemu gadis cantik bernama Ye Sha, yang merupakan pengemudi mobil lainnya. Akankah Ming Si melupakan Shan Cai dan jatuh ke pelukan Ye Sha?


16. Meteor Garden (2001)

Dibintangi oleh: Barbie Shu, Jerry Yan, Vic Chou, Vanness Wu, Ken Chu, Rainie Yang

Drama Taiwan - Meteor Garden
Meteor Garden (2001)

Serial TV pertama yang diadaptasi dari manga Hana Yori Dango ini sukses besar di Asia dan melambungkan nama F4. Keempat member F4 bahkan terus tampil bersama sebagai sebuah band dan merilis tiga album studio. Meteor Garden berkisar pada seorang gadis miskin, Shan Cai, yang berkuliah di kampus orang-orang kaya. Kampus itu didominasi F4, gerombolan mahasiswa kaya, tampan, berpengaruh, dan semena-mena. Tapi Shan Cai tak gentar berhadapan dengan F4, meski mereka berasal dari keluarga terkaya di Taiwan.


15. Skip Beat! (2011)

Dibintangi oleh: Ivy Chen, Siwon, Donghae, Allen Chao, Bianca Bai, Charge Pu, King Chin

Drama Taiwan - Skip Beat
Skip Beat! (2011)

Dua member Super Junior, Siwon dan Donghae, bergabung dalam drama ini. Skip Beat! mengisahkan pengorbanan seorang gadis bernama Gong Xi yang rela tak kuliah demi membantu kehidupan kekasihnya sejak kecil, Bu Po Shang, yang ingin menjadi artis. Saat Gong Xi bekerja keras dengan mengambi banyak job, Po Shang dengan cepat melejit popularitasnya. Tapi saat itu pula terbongkar niat jahat Po Shang yang hanya memanfaatkan Gong Xi. Dengan rasa kecewa, apa yang akan dilakukan Gong Xi?


14. My Lucky Star (2007)

Dibintangi oleh: Jimmy Lin,Yoo Ha-na, Leon Jay Williams

Drama Taiwan - My Lucky Star
My Lucky Star (2007)

Drama komedi romantis ini berpusat pada Xia Zhi Xing alias Ah Xing, seorang penipu yang menjual perhiasan palsu. Suatu ketika ia bertemu dengan Zhong Tian Qi, seorang pria yang dituduh mencuri kalung berharga bernama Queen Mary. Karena merasa sama-sama sebagai penjahat, Ah Xing dan Tian Qi pun menjalin hubungan dekat. Namun Tian Qi sebenarnya bukanlah penjahat, melainkan putra kedua dari CEO perusahaan perhiasan. Dan ayah Tian Qi tidak merestui hubungan mereka.


13. Pleasantly Surprised (2014)

Dibintangi oleh: Puff Guo, Jasper Liu, Lene Lai, Jolin Chien

Drama Taiwan - Pleasantly Surprised
Pleasantly Surprised (2014)

Drama 22 episode ini menceritakan Du Kai Qi, seorang koki muda yang hanya tertarik pada dunia masakan dan komik. Ia tidak punya teman karena ia suka hidup sendiri. Kai Qi terkesima dengan masakan chef Louis yang tak pernah ia temui, dan ia menjadikannya sebagai inspirasi. Dalam tes promosi koki, karyawan magang restoran baru bernama Ah Jie ditugaskan memilih pemenangnya, dan ia memilih masakan rival Kai Qi. Kai Qi marah, tapi ia tak tahu bahwa Ah Jie sebenarnya adalah Louis dan teman masa lalunya, Fu Zi Jie.


12. Love Cuisine (2015)

Dibintangi oleh: Lego Lee, Allison Lin, Duncan Chow, Nita Lei

Drama Taiwan - Love Cuisine
Love Cuisine (2015)

Masih tentang dunia kuliner, drama ini menceritakan Han Jie alias Oscar Han, seorang koki top di Eropa yang kembali ke Taiwan untuk untuk mengajar di sekolah ayahnya. Di sana, ia bertemu dengan Fang Xiao Rou, koki berbakat yang sangat disiplin. Rivalitas keduanya pun jadi tak terelakkan dan mereka bersaing membuat makanan terlezat. Tapi rupanya asmara juga mulai memercik di antara keduanya. Romansa mereka pun mekar, tapi tak lama kemudian masalah lain yang pelik sudah menanti.


11. Murphy’s Law of Love (2015)

Dibintangi oleh: Danson Tang, Ivelyn Lee, Jolin Chien, Jenna Wang

Drama Taiwan - Murphy’s Law of Love
Murphy’s Law of Love (2015)

Hukum Murphy menjelaskan bahwa segala sesuatu yang bisa salah, akan salah. Contohnya adalah Guan Xiao-tong, gadis manis yang seolah dikutuk hukum ini di sepanjang hidupnya. Ia selalu gagal dalam urusan asmara, tapi ia berani membuka layanan perjodohan online bermodalkan kemampuan psikiatrinya. Tapi di depan ada sebuah firma perceraian yang baru dibuka dan mengancam bisnisnya. Pemilik firma itu, Ji Jia-wei, menganggap teori Xiao-tong konyol. Apakah hukum Murphy akan kembali ‘menghukum’ Xiao-tong?


10. Someone Like You (2015)

Dibintangi oleh: Kingone Wang, Lorene Ren, Sean Lee, Nita Lei, William Liao

Drama Taiwan - Someone Like You
Someone Like You (2015)

Fang Zhan Cheng kehilangan segalanya dalam satu malam lewat kecelakaan mobil yang tragis. Ia kehilangan tunangannya, Liang Luo Han, serta penglihatannya. Karena depresi, Zhan Cheng menolak tranplantasi kornea untuk mengembalikan penglihatannya. Namun semua berubah saat perawat yang ditugaskan untuk merawat Zhan Cheng, Wang Yu Xi, memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Luo Han. Lebih rumit lagi ketika seorang wanita, Xu Ya Ti, yang menerima donor jantung Luo Han, ternyata mewarisi perangai Luo Han.


9. Fated to Love You (2008)

Dibintangi oleh: Joe Chen, Ethan Juan, Baron Chen, Bianca Bai

Drama Taiwan - Fated to Love You
Fated to Love You (2008)

Drama ini sangat populer hingga mampu memecahkan rekor rating dan diremake menjadi drama Korea. Kisahnya, Chen Xin Yi adalah seorang gadis kantoran yang penampilan sangat biasa. Ia bahkan dijuluki ‘sticky note girl’ karena sering disuruh melakukan berbagai tugas oleh teman-teman dan bosnya. Ia merencanakan sebuah liburan dalam kapal pesiar romantis dengan pacarnya, namun ia justru dicampakkan pacarnya yang selingkuh. Nasib akan menuntun Xin Yi pada Ji Cun Xi, konglomerat muda yang juga ada di kapal pesiar itu.


8. Devil Beside You (2005)

Dibintangi oleh: Rainie Yang, Mike He, Kingone Wang

Drama Taiwan - Devil Beside You
Devil Beside You (2005)

Cerita dalam drama 20 episode ini bermula ketika seorang gadis bernama Qi Yue memberanikan diri memberikan surat cinta pada Yuan Yi, kapten tim basket sekolah. Namun karena ceroboh, surat cinta itu justru jatuh pada Jiang Meng alias Ah Mon, murid bengal di sekolah. Jiang Meng pun mulai mengerjai Qi Yue, meski Qi Yue sudah berkali-kali mengatakan bahwa surat itu bukan untuknya. Masalah tak berhenti sampai situ. Ibu Qi Yue rupanya akan menikah dengan seorang pria, yang ternyata adalah ayah Jiang Meng!


7. Marry Me, or Not? (2015)

Dibintangi oleh: Roy Chiu, Alice Ke, Joanne Tseng, Harry Chang

Drama Taiwan - Marry Me, or Not?
Marry Me, or Not? (2015)

Marry Me, or Not? mengisahkan Cai Huan Zhen, seorang wanita karir yang bekerja di sebuah perusahaan periwisata. Ia adalah pekerja yang handal dan sangat cekatan dalam membuat rencana dalam kehidupan profesional dan pribadinya. Sebagai orang yang romantis, Huan Zhen selalu berusaha mencari cinta sejati di setiap hubungan. Di sisi lain ada He Meng, pengacara perceraian handal yang tak pernah kalah, namun ia sendiri tak percaya bahwa ada kebahagiaan dalam pernikahan. Bagaimana bila dua orang ini bertemu?


6. Just You (2013)

Dibintangi oleh: Aaron Yan, Puff Kuo

Drama Taiwan - Just You
Just You (2013)

Just You bercerita tentang pria muda nan rapi, Qi Yi, yang melewatkan kesempatan berkarir di New York untuk kembali ke Taiwan. Ia lalu membeli sebuah perusahaan desain marketing kecil serta rumah masa kecilnya, yang juga dihuni oleh penyewa nakal bernama Chen Liang Liang, yang menolak pindah. Menariknya, Liang Liang ternyata juga bekerja di perusahaan baru Qi Yi. Liang Liang yang selama ini hidup aman mulai merasa terancam setelah bos barunya itu melakukan perombakan besar-besaran di kantornya.


5. It Started with a Kiss (2005)

Dibintangi oleh: Ariel Lin, Joe Cheng, Jiro Wang

Drama Taiwan - It Started with a Kiss
It Started with a Kiss (2005)

Yang satu ini pasti sudah tak asing karena merupakan salah satu drama adaptasi seri manga populer Itazura na Kiss. Yuan Xiang Qin adalah gadis yang tak cerdas, tapi ia suka pada seorang murid paling cerdas di sekolahnya, Jiang Zhi Shu. Zhi Shu tentu saja menolaknya karena tak tertarik dengan gadis dungu. Namun suatu hari gempa bumi terjadi. Rumah keluarga Xiang Qin hancur, dan keluarganya harus pindah ke rumah keluarga teman ayahnya, yang tak lain ternyata adalah keluarga Zhi Shu. Apakah ada kesempatan kedua buat Xiang Qin?


4. Mars (2004)

Dibintangi oleh: Barbie Shu, Vic Chou

Drama Taiwan - Mars
Mars (2004)

Barbie Shu kembali beradu akting dengan F4, tapi kali ini hanya dengan Vic Chou. Drama peraih gelar Drama Terpopuler 2005 dari Golden Bell Awards ini menceritakan Han Qi Luo, seorang mahasiswi seni yang pemalu dan satu kampus dengan playboy paling populer, Chen Ling. Mereka bertemu di taman saat Chen Ling menayakan arah ke rumah sakit pada Qi Luo, dan Qi Luo menggambar arah di balik kertas gambarnya. Chen Ling terkesan dengan gambar indah Qi Luo, dan sejak saat itu hubungan mereka menjadi kian dekat dan romantis.


3. They Kiss Again (2007)

Dibintangi oleh: Ariel Lin, Joe Cheng, Jiro Wang, Danson Tang

Drama Taiwan - They Kiss Again
They Kiss Again (2007)

Sekuel It Started with a Kiss ini masih dibintangi trio aktor yang sama. Setelah pasangan Zhi Shu dan Xiang Qin menikah di akhir drama pertama, drama kedua ini menceritakan kisah bulan madu serta kehidupan rumah tangga mereka. Xiang Qin masih terlihat canggung seperti biasa, dan ia berusaha keras untuk menjadi istri serta berkarir menjadi perawat yang baik. Sedangkan Zhi Shu menjadi dokter muda yang mengalami berbagai rintangan dari rival-rivalnya. Dan rumah tangga keduanya mulai diterpa masalah.


2. In Time with You (2011)

Dibintangi oleh: Ariel Lin, Bolin Chen, Andrea Chen, Sunny Wang

Drama Taiwan - In Time with You
In Time with You (2011)

Drama penyapu tujuh penghargaan bergengsi dari Golden Bell Awards ke-47 ini mengisahkan Cheng You Qing, seorang manajer perusahaan sepatu yang tak kunjung menikah. Di ulang tahunnya yang ke-30, ia mendapat email dari sahabatnya, Li Da Ren, yang berisi tulisan tentang gejala penuaan prematur. You Qing dan Da Ren pun kemudian melakukan taruhan untuk melihat siapa yang akan menikah duluan sebelum berusia 35 tahun. Mereka pun mulai mencari pasangan, tapi rupanya susah bagi mereka mencari pasangan yang cocok.


1. Autumn’s Concerto (2009)

Dibintangi oleh: Ady An, Vanness Wu, Ann Hsu

Drama Taiwan - Autumn's Concerto
Autumn's Concerto (2009)

Dan drama Taiwan paling romantis sepanjang masa adalah Autumn’s Concerto. Drama pemecah rekor dan peraih banyak penghargaan ini berkisah tentang Ren Guang Xi, mahasiswa hukum yang sekilas punya kehidupan sempurna. Ia adalah calon penerus bisnis raksasa keluarganya, namun hidupnya sebenarnya sepi dan hampa. Hingga suatu ketika ia bertemu penjual bento di kantinnya, Liang Mu Cheng, yang sudah yatim sejak kecil, namun tak kehilangan semangat hidup. Keduanya pun menjadi kian dekat.

Itulah beberapa drama Taiwan paling romantis sepanjang masa yang telah memikat hati penonton dengan kisah cinta yang mengharukan dan karakter-karakter yang tak terlupakan. Dari kepopuleran Meteor Garden hingga keberhasilan drama-drama terkini, Taiwan terus mempertahankan tempatnya sebagai pusat drama percintaan yang mendunia. Dan 32 drama Taiwan ini juga terbukti berhasil merengkuh hati para penontonnya.

Post a Comment for "32 Drama Taiwan Paling Romantis Sepanjang Masa"